Jangan Tunda untuk Renovasi Rumah

Menunda perbaikan beberapa fitur di dalam rumah tampak wajar. Hal ini bisa terjadi karena belum tersedianya biaya atau waktu pemilik rumah. Sayangnya, selama Anda menunda perbaikan rumah, ada bahaya yang mengintai keluarga Anda. Menunda renovasi bisa berakibat fatal dan membuat Anda mengeluarkan lebih banyak uang. 

Berikut ini beberapa perbaikan yang sebaiknya Anda lakukan sesegera mungkin untuk renovasi rumah :

Pertama, masalah atap termasuk plafon, kuda-kuda, dan genting. Panggillah tenaga ahli ketika Anda melihat adanya kebocoran dalam rumah. Anda tidak harus mengganti seluruh atap seketika itu juga. Hal pertama yang bisa Anda minta pada tenaga ahli tersebut adalah menaksir kerusakan dan tindakan untuk mengatasinya. 

Kedua, jika angin mampu keluar-masuk jendela dan pintu rumah meski sudah ditutup rapat, maka sebaiknya Anda segera membetulkannya. Angin dapat masuk kemungkinan karena ada kerusakan pada badan pintu atau jendela. Hal ini tentu merusak pemandangan. Selain itu, jendela atau pintu yang dapat meloloskan udara dengan mudah akan memboroskan konsumsi energi pada pendingin ruangan di area tersebut.

Ketiga, masalah air. Ada beberapa masalah yang terhubung dengan air. Pertama, mampetnya saluran pembuangan air hujan. Kedua, masalah kebocoran air ledeng dan toilet. Untuk masalah pertama, pastikan Anda mengeruk atau membersihkan saluran pembuangan air secara berkala. Saluran yang mampat berpotensi membuat rumah dan lingkungan Anda banjir di musim hujan. 

Sementara itu, kebocoran ledeng (terutama saluran air bersih Perusahaan Air Minum) membuat Anda harus menghabiskan banyak uang pada air yang tidak Anda gunakan. Kebocoran di atas permukaan tanah bisa dicek sendiri. Sementara itu, kebocoran pada ledeng dalam tanah bisa Anda monitor dari tagihan air setiap bulan. Jika semakin lama semakin banyak tanpa Anda gunakan, maka kemungkinan besar Anda mengalami kebocoran tersembunyi.

Keempat, masalah listrik. Selalu meminta bantuan profesional untuk mengurusi masalah ini. Anda juga dihimbau agar tidak memasang atau bahkan “mencuri” listrik. Instalasi tidak sempurna akan berakhir pada bencana. Bahaya tersengat listrik dan percikan api akan merugikan Anda sendiri.

Sumber : Artikel diatas kami ambil dari media online ternama yaitu : kompas.com

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s